Siapa yang Membom Suriah?


Bom Suriah

Dari statistik di atas (sumber CNN), pesawat tempur AS paling banyak yaitu lebih dari 150 pesawat. Dan AS sudah membom Iraq dan Suriah selama 3 bulan. Disusul Perancis dgn 38 pesawat.

Jumlah pesawat Rusia hanya 34 buah. Itu pun baru membom Suriah 2 bulan saja. Tapi kenapa hanya pesawat Rusia saja yang ditembak jatuh oleh Turki? Sementara pesawat AS dan Perancis bebas lalu lalang di wilayah Turki?

Siapa ya yang tukang fitnah?

Vivanews: Erdogan membela keputusan militernya karena jet Sukhoi Rusia terbukti melanggar zona udara mereka selama 17 detik. Bahkan, sebelum menembak, Turki mengaku telah memperingatkan Sukhoi Rusia sebanyak 10 kali dalam waktu lima menit.
http://m.news.viva.co.id/news/read/704052-pilot-rusia–turki-tak-pernah-berikan-peringatan

Saya lihat ada yg aneh. Turki bilang memberi peringatan 10x dalam 5 menit. Turki juga bilang pesawat Rusia masuk ke wilayah Turki 17 detik. Bagaimana ini? 17 detik apa 5 menit yang benar? Untuk memberi peringatan saja paling tidak ngomong selama 10 detik. Kalau 10x berarti 100 detik. Kalau di wilayah Turki cuma 17 detik, berarti dalam 100 detik itu pesawat Rusia sudah meninggalkan wilayah Turki. Ini kalau benar pesawat Rusia masuk wilayah Turki.

Ini peringatan pilot Turki dalam bahasa Inggris. Coba anda ucapkan 10x. Berapa detik baru selesai?

““This is Turkish air force speaking. You are approaching Turkish airspace. Change your heading south immediately” [sumber: The Mirror]

Pihak Turki tak mengirim sinyal peringatan sama sekali bagi pesawat pengebom Rusia Su-24 mengenai pelanggaran wilayah udaranya, demikian disampaikan Konstantin Murahtin, navigator pesawat Su-24 yang ditembak jatuh oleh AU Turki di wilayah Suriah.

“Saya tak menerima peringatan sama sekali, baik melalui jaringan radio-elektronik, maupun secara visual. Tidak ada kontak dalam bentuk apapun. Kami bergerak di lintasan tempur seperti biasa. Perlu diingat pula bagaimana perbandingan kecepatan pesawat pengebom dan pesawat tempur F-16. Jika mereka ingin memberikan peringatan, mereka bisa mengirim sinyal secara visual, mengikuti haluan paralel. Tetapi mereka tak melakukan hal itu. Misil ditembakkan ke pesawat kami dari belakang secara mendadak. Kami bahkan tak bisa melihat misil tersebut dan tak sempat melakukan manuver antimisil,” tutur sang navigator.
http://indonesia.rbth.com/news/2015/11/26/navigator-su-24-saya-harus-membayar-utang-nyawa-atas-komandan-saya_544573

Sumber foto:

http://edition.cnn.com/2015/11/26/middleeast/syria-turkey-russia-warplane-shot-down/

Here’s The Warning The Turkish Air Force Issued Before Blowing Russian Aircraft Out Of The Sky

http://dailycaller.com/2015/11/25/heres-the-warning-the-turkish-air-force-issued-before-blowing-russian-aircraft-out-of-the-sky/

Tinggalkan komentar