Kenapa Raja Salman Marah karena Masjid Syi’ah di Arab Saudi Dibom?


Pembom Masjid Syiah

Kenapa Raja Salman marah karena masjid Syi’ah di Arab Saudi dibom?
Itukan hasil hasudan Raja Salman dan antek2nya (MIUMI, DDII, LIPIA, dsb) yang menyeru kebencian kepada kaum Syi’ah? Syi’ah itu sesat. Syi’ah itu kafir. Syi’ah itu jahat. Intinya Syi’ah itu harus dibunuh. Masjid mereka harus dibom. Itukan yang diinginkan oleh Raja Salman?

Kebencian itu sekarang sudah berbuah. Berbahagialah Raja Salman beserta antek2nya karena fitnah dan hasutan mereka yang menebarkan kebencian kepada kaum Syi’ah sudah membuahkan hasil.

Sesuatu itu tentu ada sebab musababnya. Kenapa masjid Syi’ah dibom? Ya karena para pembom benci dgn Syi’ah. Kenapa benci dgn Syi’ah? Karena mereka dihasud dgn berbagai fitnah keji sehingga benci Syi’ah. Meski tidak perlu masuk Syi’ah, tidak perlu juga kita membencinya sehingga sampai membom masjid Syiah.

Jangan sampai kita menzalimi mereka karena kita benci.

“…Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka)…” [Al Maa-idah 2]

“Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [Al Maa-idah 8]

Geram, Raja Salman Ingin Pelaku Bom Bunuh Diri di Masjid Dihukum Maksimal
Monday, 25 May 2015, 08:11 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MEKKAH — Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengatakan bahwa dirinya prihatin atas serangan bom bunuh diri yang menewaskan 21 orang.
Ia menegaskan bahwa siapapun yang terkait dengan serangan itu akan dibawanya ke pengadilan.

“Kami sedih dengan dahsyatnya kejahatan agresi teroris yang bertentangan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan itu,” kata Raja Salman melalui menteri dalam negeri Arab Saudi Putra Mahkota Mohammed bin Nayef dilansir Alarabiya, Senin (25/5).
Pada hari Jumat (22/5) lalu, seorang pria meledakkan dirinya saat shalat berjamaah di sebuah masjid di desa timur al-Qadeeh. Terdapat 21 orang tewas dan melukai 81 orang lainnya.
Pada hari Sabtu (23/5), pihak berwenang di negara itu akhirnya mengidentifikasi bahwa Salih bin Abdulrahman Salih Al Ghishaami sebagai pembom bunuh diri tersebut (ISIS).

http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/05/25/novsmx-geram-raja-salman-ingin-pelaku-bom-bunuh-diri-di-masjid-dihukum-maksimal

Al-Azhar Kecam Pengeboman Masjid Syi’ah di Arab Saudi

Muslimedianews.com ~ Al-Azhar al-Syarif, institusi keagamaan tertinggi muslim Sunni di Mesir, mengecam serangan bunuh diri yang menargetkan sebuah masjid Syiah di timur Arab Saudi. JUm’at (22/5). Al Azhar memperingatkan propaganda yang untuk memunculkan “konflik sektarian”.

Grand Shaikh Al Azhar Ahmed al-Tayeb “menyayangkan adanya pengeboman yang dilakukan teroris dengan menargetkan masjid Syiah di salah satu provinsi Saudi, Qatif, yang menimbulkan puluhan korban meninggal dan cireda,” kata kantor media Al-Azhar dalam sebuah pernyataannya.

Al-Tayeb menekankan pada “kesucian darah dan kesakralan rumah ibadah, serta betapa pentingnya menjauhkan hal-hal tersebut dari terjadinya konflik”.

Grand Sheikh Al-Azhar menambahkan terkait pentingnya mengutamakan kearifan dan kebijaksanaan, serta memberi peringatan bahwa jatuhnya korban dapat menimbulkan konflik sektarian di kerajaan.

Diberitakan bahwa, 20 orang tewas ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam sebuah masjid Syiah di provinsi Qatif, sebagaimana laporan media Saudi.

http://www.muslimedianews.com/2015/05/al-azhar-kecam-pengeboman-masjid-syiah.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: