Afghanistan: Muslim Tidak Boleh Memerangi Sesama Muslim


Fenomena yang terjadi pada perang Afghanistan saat ini sangat memprihatinkan. AS dan sekutunya bukan hanya menyerang dan menduduki Afghanistan serta membantai penduduknya, namun juga menggunakan “Muslim” untuk memerangi sesama Muslim di Afghanistan.

Ada tentara AS (meski segelintir) yang beragama Islam yang disuruh oleh pemimpinnya  yang kafir untuk membantai saudara Muslim mereka di Afghanistan. Pemerintah AS pun meminta Pakistan dan juga Turki yang merupakan negara Muslim untuk memerangi sesama Muslim di Afghanistan.

Orang-orang Islam entah itu tentara AS yang Muslim, pemerintah dan tentara Pakistan dan Turki yang Muslim itu jelas membangkang perintah Allah dalam Al Qur’an.

“Sesungguhnya orang-orang yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri, kepada mereka malaikat bertanya : “Dalam keadaan bagaimana kamu ini?.” Mereka menjawab: “Adalah kami orang-orang yang tertindas di negeri Mekah.” Para malaikat berkata: “Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah di bumi itu?.” Orang-orang itu tempatnya neraka Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali” [An Nisaa’ 97]

Pada zaman Nabi, saat perang Badar ada orang-orang Islam di Mekkah yang tidak hijrah ke Madinah bersama Nabi meski mereka sanggup. Akhirnya mereka dipaksa oleh pemerintah Mekkah yang kafir untuk turut berperang memerangi Nabi pada perang Badar dan terbunuh. Allah menjelaskan bahwa orang-orang Islam yang memerangi Nabi tersebut tempatnya adalah neraka Jahannam.

Itulah yang akan terjadi pada ummat Islam yang memerangi sesama Muslim entah itu di Afghanistan, Iraq, dan tempat-tempat lainnya.

Petinju terbesar sepanjang zaman, Muhammad Ali, dengan berani menolak perintah pemerintah AS untuk memerangi rakyat Vietnam saat menjalani wajib militer ketika perang Vietnam. Ali tidak mau membunuh rakyat sipil yang tidak berdosa.

Akibat perbuatannya itu, Muhammad Ali dipenjarakan oleh pemerintah AS dan gelar juaranya dicopot. Tapi Ali menjalani hal itu dengan tabah dan sabar.

Nah jika terhadap rakyat Vietnam yang bukan Muslim saja seorang Muslim tidak mau membunuh karena mereka tidak berdosa, harusnya ummat Islam tidak mau menuruti perintah pemerintah Kuffar AS untuk membunuh rakyat Afghanistan yang Muslim yang tengah dizhalimi oleh pemerintah AS dan sekutunya.

Harusnya mereka semua justru membantu Muslim Afghanistan untuk bersama-sama memerangi pasukan AS dan sekutunya sehingga pergi dari Afghanistan.

“…Perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” [9 AT Taubah 36]

Hanya dengan tipu daya dan pecah-belah lah AS dan sekutunya bisa mengalahkan ummat Islam seperti di Iraq dan Afghanistan. Mereka memanfaatkan pemerintah Arab, Pakistan, dan Turki untuk membantunya.

Sekiranya ummat Islam bersatu dan tidak mau dipecah-belah, tentu pasukan kafir itu tidak akan bertahan lama dan segera dapat dikalahkan.

Pasukan Khalid bin Walid yang berjumlah 3.000 orang mampu menahan 200 ribu pasukan Romawi pada perang Mu’tah. Pasukan Nabi yang berjumlah 30 ribu orang mampu menggentarkan 200 ribu pasukan Romawi sehingga mereka sama sekali tidak berani menampakkan diri pada perang Tabuk. Sultan Salahuddin Al Ayyubi dari Turki Usmani mampu mengalahkan seluruh pasukan kerajaan Eropa pada perang Salib.

Pada perang Kemerdekaan RI, meski Inggris dan AS membantu penjajah Belanda, tetap saja mereka tidak dapat mengalahkan rakyat Indonesia yang bersatu meski senjatanya apa adanya.

Sejarah menunjukkan bahwa ummat Islam yang bersatu, meski jumlahnya sedikit akan mampu mengalahkan tentara kafir meski mereka berjumlah banyak.  Itu sudah merupakan Sunnatullah/Hukum Allah.

Dan sekiranya orang-orang kafir itu memerangi kamu pastilah mereka berbalik melarikan diri ke belakang (kalah) kemudian mereka tiada memperoleh pelindung dan tidak (pula) penolong.

Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunnatullah itu.” [48 Al Fath 22-23]

Semoga ummat Islam di seluruh dunia berhenti dari memerangi sesama Muslim dan saling bantu untuk mengalahkan kaum kafir.

Berita:

Bahkan tentara Inggris yang masih punya hati nurani saja, Glenton, menolak membunuh orang yang tidak berdosa. Apalagi kita sebagai sesama muslim.

Tolak Perang Afghanistan, Tentara Inggris Terancam Penjara 10 Tahun
Seorang tentara Inggris terang-terangan menyampaikan penolakannya atas perang di Afghanistan. Akibatnya, prajurit tersebut terancam hukuman penjara maksimum 10 tahun.
Glenton mengklaim, para prajurit di medan tempur bingung mengenai tujuan keberadaan mereka di Afghanistan. Glenton bahkan menyerukan penarikan seluruhnya pasukan Inggris dari Afghanistan.
http://www.detiknews.com/read/2009/11/17/112428/1243135/10/tolak-perang-afghanistan-tentara-inggris-terancam-penjara-10-tahun?991102605

Joe and Clare Glenton refuse to kill the people of Afghanistan
– Now this British soldier faces two years in jail for desertion.
http://info-wars.org/2009/11/06/joseph-and-clare-glenton-refuse-to-kill-the-people-of-afghanistan/

5 Tanggapan

  1. Assalamualaikum…
    say ingin bertanya, bagaimana pula dengan hukumnya kita memerangi orang yang atas namanya saja muslim tetapi dengan jelas menentang hukum yang tlh ditetapkan Allah..
    Sepertimana Khalifah Abu Bakar memerangi org yg tidak ingin membayar zakat pada zamannya..
    Paling mudah perumpamaannya pemimpin negara kita sendiri (Malaysia dan Indonesia)yang dengan jelas menolak hukum hudud yg tlh dittpkan Allah..
    Islam memang kuat kalau kita bersatu. tapi kita kne ingat, keimanan lbh penting.. yang paling cocok adalah bersatu dan beriman akan memantapkan umat islam…

  2. Tulisan di atas berkaitan dengan masalah Afghanistan di mana pemerintah AS yang kafir selain memerangi ummat Islam di Afghanistan juga memerintahkan pemerintah Pakistan dan Turki yang beragama Islam untuk membantu AS memerangi Muslim Afghanistan. Memerangi sesama Muslim yang tidak bersalah, apalagi atas perintah orang kafir adalah dosa besar.

    Ada pun kasus Abu Bakar yang memerangi “Muslim” tapi tidak mau bayar zakat itu lain lagi. Bukan Muslim tentunya jika dia tidak mau bayar zakat karena zakat adalah satu rukun Islam yang wajib bagi Muslim yang mampu.

    Abu Bakar memerangi mereka selaku pimpinan negara Islam.

    Ada pun terhadap pemerintah yang kuat tapi tidak mau menjalankan perintah Allah seperti Indonesia/Malaysia, jika segelintir rakyat ingin “menghukumnya” dengan mencoba “memerangi” sepertinya itu kurang sesuai sunnah Nabi.

    Nabi Muhammad saja ketika lemah dan ditindas oleh pemerintah kafir Mekkah tidak mau frontal melawan karena itu sama dengan bunuh diri. Tapi sekedar berdakwah lisan dan kemudian hijrah ke Madinah untuk membentuk pemerintahan Islam dan memperkuat negara Islam.

    Saat belum kuat, tidak pernah Nabi mengadakan penyerangan ke Mekkah. Perang Badar, Uhud, dan Khandaq semua terjadi di Madinah untuk bela diri. Saat kuat baru “menyerang” Mekkah dalam Futuh Mekkah yang penuh kedamaian dan nyaris tanpa korban jiwa.

  3. Semoga Umat muslim bisa bersatu dan jangan mau untuk di adu domba seperti yang terjadi di Afganistan ini.Semoga Iran bisa membuat senjata Nuklir untuk memerangi Amerika dan para sekutu2nya.

  4. tegakalnlah khilafah kibarkanlan bendera islam dan islam dibawah 1 perintah,,,maka kehancuran bagi orang2 yang sudah menyrang islam dan laknat ALLah bersama mereka

  5. kenapa cie kalian orang muslim mau aja diajak kompromi orang kafir untuk memerangi sesamamu kenapa???? apa iman kalian sudah hilang dimata hati kalian .. sehingga kalian tega memerangi temanmu sendiri… sadarlah sesungguhnya kalian hidup didunia ini ditakdirkan untuk saling menyayangi , menghargai membantu sesama mu… dan hentikan memerangi ya,,, ok cintailah orang afganistan mereka tidak bersalah ok… untuk orang afganis tenanglah sesungguhnya alloh maha penyayang dan maha mengetahui,,, dia tidak akan menguji hambanya diluar batasnya… dan ingatlah bahwa dia selalu ada dihati kalia,,, semangat ya aku akan selalu berdoa untuk kalian ,,, dan tetaplah memandang kedepan disanalah cahaya yang menerangi tujuan kalian ok,,,,,good luck,,,, semangat y semangat i love you for ever

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: