Pengobatan Ala Nabi (Thibbun Nabawi) Sembuhkan Penyakit Darah Tinggi, Gula, Sinusitas, dll


Tanggal 16 November 2008 lalu kakak saya nyaris mengalami stroke hingga terpaksa dibawa ke satu Rumah Sakit terkenal di Pondok Indah. Tekanan darahnya (tensi) tinggi. Mencapai 180 hingga menjadi pusing dan matanya tidak bisa membaca.

Setelah dirawat di rumah sakit selama seminggu kemudian berobat jalan selama seminggu, kondisinya tetap tidak membaik. Tensi tetap tinggi (160) sementara nafsu makannya hilang sama sekali. Kemungkinan karena overdosis akibat obat yang diberikan dokter untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Akhirnya Sabtu tanggal 29 November saya ajak bekam (hijamah) di rumah herbal Assabil Holistic di jalan Cipinang Cempedak 4 Jakarta Timur setelah Ashar. Bekam adalah pengobatan yang biasa dilakukan oleh Nabi dengan cara mengeluarkan darah kotor (sekitar 50 cc) dari tubuh. Biasanya daerah bekam dikup dulu dengan mangkuk sedot (kup) untuk mengetahui titik bekam. Setelah itu titik bekam tersebut dilubangi beberapa titik dengan jarum (tidak terasa sakit). Setela itu darah disedot. Biasanya darah yang keluar berwarna hitam dan kental.

Sebelum dibekam, tekanan darah diukur dan hasilnya 160. Setelah dibekam sekitar 15 menit, tensi darah turun jadi 145. Ketika diperiksa ulang dirumah dengan alat ukur digital yang dibeli di Century, hasilnya 146 (hasil memang bisa selisih sampai 2 point).

Oleh tukang bekam disarankan untuk tenang (tidak emosi) dan meminum air rebusan daun belimbing wuluh sebanyak 7 tangkai.

Alhamdulillah esok harinya ketika datang ke rumah, tensi darahnya sudah normal jadi 126 dan nafsu makan mulai normal ketika paginya tidak meminum obat sesuai saran saya.

Alhamdulillah dari situ terbukti kemanjuran sistem pengobatan yang dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW dibanding Kedokteran Modern yang mahal, sakit, memakan waktu lama, dan tidak efektif. Untuk kamar saja sudah habis Rp 500 ribu per hari. Belum untuk obat, dokter, infus, dan sebagainya.

Di AS yang ilmu kedokterannya paling maju saja tidak berdaya menangani stroke/darah tinggi. Stroke adalah penyebab ketiga kematian di AS dan merupakan penyebab utama kelumpuhan. Menurut American Heart Association sekitar 700 ribu orang terkena stroke setiap tahun di mana seperempatnya berakhir dengan kematian. Lebih dari USD 40 milyar (Rp 480 trilyun) dihabiskan untuk perawatan stroke. Stroke yang di AS biaya rumah sakitnya mencapai US$ 160 ribu merupakan satu penyebab kebangkrutan satu keluarga.

80% stroke disebabkan oleh penggumpalan darah (Ischemic Strokes). Sisanya oleh pecahnya pembuluh darah (Hemorrhagic Strokes).

Stroke disebabkan oleh tekanan darah tinggi yang bisa merusak pembuluh darah, merokok, dan kolesterol yang menyebabkan penggumpalan darah.

Untuk mencegah dan mengobati stroke, terutama yang disebabkan oleh penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi bisa digunakan pengobatan ”Bekam” (Hijamah), yaitu mengeluarkan darah kotor/mati yang kental dari tubuh sehingga penggumpalan darah tidak terjadi. Selain itu dengan mengurangi volume darah di tubuh, maka tekanan darah pun berkurang sehingga tekanan darah tinggi yang merusak pembuluh darah bisa dicegah. Ini seperti ban yang tekanannya tinggi (misalnya 60 Psi), begitu sebagian angin dikeluarkan, maka tekanannya pun berkurang.

Banyak penyakit bisa ”dideteksi” dengan pemeriksaan darah. Tingginya kadar kolesterol, gula, dan sebagainya bisa diketahui dari kandungan darah. Bekam berfungsi mengeluarkan kolesterol, gula, dan racun/virus lainnya dari tubuh kita. Setelah itu dalam 3 hari, tubuh kita akan memproduksi darah baru yang segar yang bebas dari racun/virus penyakit. Bekam adalah alat detoksifikasi yang cepat, murah, dan efektif.

Oleh karena itu selain bisa mengobati tekanan darah tinggi/stroke, bekam juga bisa mengobati penyakit diabetes mellitus (gula). Ketimbang anda harus ”Cuci Darah”, lebih baik melakukan bekam karena dengan bekam darah kotor dibuang untuk diganti dengan darah baru yang segar. Biayanya pun jauh lebih miring, yaitu sekitar Rp 50 ribu sekali bekam. Untuk 4 kali pengobatan pertama, biasanya bekam dilakukan seminggu sekali. Setelah itu bisa 4 bulan sekali. Bandingkan dengan cuci darah yang jutaan rupiah dan sekedar menunggu waktu kematian selama 1-2 tahun.

Bahkan bekam juga bisa digunakan untuk mengobati sinusitis. Kakak ipar saya mengatakan sejak dibekam di hidung, dia tidak bersin lagi. Khasiat bekam cukup banyak di antaranya juga bisa menyembuhkan migraine atau sakit kepala.

Yang harus diperhatikan adalah keahlian tukang bekam. Sebagaimana dokter yang jika tidak profesional malah bisa membuat mati atau cacat pasiennya dengan malpraktek, bekam juga begitu. Bedanya sih biasanya bekam tidak sampai fatal. Paling-paling tidak ada efeknya. Mintalah referensi dari saudara atau teman anda yang pernah melakukannya agar anda tidak bertemu dengan tukang bekam yang tidak profesional.

Banyak orang awam, apalagi kalau ikut MLM yang menjual produk kesehatan, akan bertindak seolah-olah dia pakar pengobatan untuk mendapatkan uang. Padahal ini dilarang oleh Nabi:

Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab. (HR. Ibnu Majah)

Perhatikan juga kebersihan alat bekam seperti pisau bedah/jarum suntik dan alat penghisapnya. Jarum biasanya sekali pakai dibuang. Alat-alat tersebut harus disterilisasi dengan higienis agar tidak terjadi penularan penyakit melalui darah.

Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda : “Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas.” (Hadist Bukhari)

Di harian Kompas (25-2-2004) pun disebut bagaimana Hengky Tornando dan Ferdi Hasan merasa lebih segar ketika dibekam. Pegal jadi hilang. Di majalah Naturaid disebut ustad Abu Bakar Ba’asyir yang sulit berjalan lepas dari penjara setelah dibekam kakinya dapat berjalan dengan lancar. Saya pribadi sudah 3 kali bekam dan alhamdulillah kepala dan bahu jadi ringan. Bahkan pegal di pinggang pun ketika dibekam di pinggang jadi hilang.

Dari berbagai hadits diketahui bahwa Rasulullah biasa berbekam. Dan Rasulullah boleh dikata tidak pernah sakit kecuali ketika sakarotul maut:

Dari Ibnu Abbas ra bahwa Nabi SAW pernah berbekam dalam keadaan ihram dan pernah berbekam sewaktu berpuasa. Riwayat Bukhari.

Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.:

Bahwa Nabi saw. pernah berbekam dalam keadaan sedang ihram. (Shahih Muslim No.2087)

Hadis riwayat Ibnu Buhainah ra.:

Bahwa Nabi saw. pernah membekam tengah kepalanya ketika beliau berada di jalan menuju kota Mekah ketika beliau dalam keadaan ihram. (Shahih Muslim No.2088)

Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:

Nabi bersabda: Sebaik-baik obat yang kamu gunakan adalah berbekam, atau: Berbekam adalah obat yang paling baik bagimu. (Shahih Muslim No.2952)

Hadis riwayat Jabir bin Abdullah ra.:

Dari Ashim bin Umar bin Qatadah bahwa Jabir bin Abdullah menjenguk Muqanna`, kemudian berkata: Aku tidak akan pulang sebelum engkau mau berbekam sebab saya pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya di dalam berbekam itu terdapat pengobatan. (Shahih Muslim No.4085)

Selain bekam, Nabi juga biasa meminum madu untuk menjaga stamina dan kesehatan. Madu kalorinya sangat tinggi sehingga menjadikan tubuh kita kuat dan berenergi. Selain itu madu juga bisa untuk menyembuhkan luka baik di luar tubuh mau pun di dalam. Kakak ipar saya pernah ambeien hingga mengeluarkan darah dari anusnya. Akhirnya dia minum madu 3 kali sehari dan alhamdulillah sembuh.

Firman Allah dan Sabda Nabi: Madu itu Obat!

“..Dari perut lebah itu ke luar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” [An Nahl:69]

Dari Ensiklopedi MS Encarta:

Bee honey is an important constituent of the diet of many animals, such as bears and badgers, and is put to many uses by humans (MS Encarta, Honey)

Madu lebah merupakan makanan diet penting bagi banyak binatang seperti beruang dan badger dan banyak digunakan oleh manusia. Sebagai contoh beruang tahan hibernasi (tidur tanpa makan) berbulan-bulan dengan memakan madu sebelumnya tanpa kehilangan tenaga.

Berobat dengan cara meminum madu

Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:

Ada seorang lelaki datang kepada Nabi saw. lalu berkata: Saudaraku merasa mual-mual perutnya. Rasulullah saw. bersabda: Minumkanlah madu! Setelah orang itu memberi minum madu kepada saudaranya, dia datang lagi kepada Nabi saw. dan melapor: Aku telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas. Kejadian itu berulang sampai tiga kali. Pada kali yang keempat Rasulullah saw. tetap bersabda: Minumkanlah madu! Orang itupun masih saja melapor: Aku benar-benar telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas, maka Rasulullah saw. bersabda: Maha benar Allah (dalam firman-Nya, surat An-Nahl ayat 69) dan ada yang tidak beres dengan perut saudaramu itu (madunya tidak diminum). Akhirnya Rasulullah saw. sendiri yang meminumkannya madu dan saudara orang itupun sembuh. (Shahih Muslim No.4107)

Minumlah madu “Asli” 1-2 sendok makan 3x sehari (pagi, siang, dan malam). Banyak madu ternyata isinya cuma gula jawa sehingga disemuti. Madu asli biasanya ada gasnya sehingga jika dibuka seperti ada bunyi ploh dan tidak disemuti. Madu Apiari Pramuka di Cibubur (dekat pintu keluar tol Jagorawi Cibubur) cukup baik.

Jika panas, Nabi menurunkannya dengan air (kompres):

Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:

Dari Nabi saw., beliau bersabda: Panas demam itu berasal dari didihan api neraka Jahanam. Karena itu dinginkanlah derajat panasnya dengan air!. (Shahih Muslim No.4093)

Hadis riwayat Asma ra.:

Bahwa ia pernah didatangkan seorang perempuan gelisah yang menderita demam lalu ia meminta diambilkan air untuk disiramkan ke dalam kerah baju perempuan itu dan berkata: Sesungguhnya Rasulullah saw. pernah bersabda: Turunkanlah panas demam itu dengan air. Beliau juga bersabda: Sesungguhnya panasnya itu berasal dari didihan api neraka Jahanam. (Shahih Muslim No.4098)

Hadis riwayat Rafi` bin Khadij ra., ia berkata:

Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya panas demam itu adalah panas yang berasal dari api neraka Jahanam. Karena itu dinginkanlah panas itu dengan air. (Shahih Muslim No.4099)

Berobat dengan jintan hitam / Habbatus Saudah:

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:

Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya pada jintan hitam itu terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali kematian. (Shahih Muslim No.4104)

Biasanya di rumah Herbal Islami Habbatus Saudah ini banyak dijual.

Ketika sakit orang biasanya diberi makan bubur karena pencernaannya kurang baik:

Hadis riwayat Aisyah ra., istri Nabi saw.:

Bahwa apabila salah seorang anggota keluarganya meninggal dunia maka berkumpullah para wanita kemudian mereka berpisah lagi kecuali keluarga dan kerabat dekatnya lalu ia menyuruh diambilkan seperiuk sup terigu kemudian dimasak untuk dijadikan bubur talbinah tersebut lalu dituangkan ke atas periuk tadi, ia pun berkata: Makanlah bubur ini! Sesungguhnya, aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Bubur Talbinah itu dapat menyegarkan hati orang yang sakit dan dapat mengurangi sebagian rasa sedih. (Shahih Muslim No.4106)

Ketika ada penyakit menular/wabah harus diisolasi hingga tidak terjadi penularan:

Hadis riwayat Usamah bin Zaid ra., ia berkata:

Rasulullah saw. bersabda: Sampar itu siksa yang dikirimkan kepada Bani Israel atau orang-orang yang hidup sebelum kalian. Apa bila kalian mendengar adanya sampar itu di suatu daerah, maka janganlah kalian datang ke sana. Dan kalau sampar itu berjangkit di suatu daerah, sedangkan kalian berada di sana, maka janganlah kalian keluar untuk melarikan diri darinya. (Shahih Muslim No.4108)

Apabila terjadi dalam satu negeri suatu wabah penyakit dan kamu di situ janganlah kamu ke luar meninggalkan negeri itu. Jika terjadi sedang kamu di luar negeri itu janganlah kamu memasukinya. (HR. Bukhari)

Yang harus kita yakini adalah setiap penyakit pasti ada obatnya:

Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya, diketahui oleh yang mengetahui dan tidak akan diketahui oleh orang yang tidak mengerti. (HR. Bukhari dan Muslim)

Obatnya itu pasti sesuatu yang halal. Bukan yang haram:

Allah tidak menjadikan obat dengan apa yang diharamkan bagi kamu. (HR. Al-Baihaqi)

Kesehatan adalah hal yang penting setelah Iman. Oleh karena itu hendaknya kita jaga:

Mohonlah kepada Allah kesehatan (keselamatan). Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan (keselamatan). (HR. Ibnu Majah)

NB:

Hari ini, tanggal 27 April 2009, saya dapat “komplain” dari teman saya  katanya ongkos bekam naik jadi Rp 150.000 (sebelumnya Rp 50.000). Namun menurut pihak Assabil, jika keberatan, dipersilahkan bicara.

Kemudian ada 2 kasus di mana kondisi orang yang bekam justru memburuk ketika penyakit yang lama memang sedang parah-parahnya (drop), meski tidak fatal. Jadi sebaiknya bekam ketika kondisi badan agak mendingan dan jika merasa pusing, informasikan ke pembekam.

Alternatif Tempat Bekam:

  1. Rumah Herbal Sinergi Alam, Kalibata Mall, Jakarta Timur (Kiyay Uwan di 021-91455789. dengan jarum)
  2. Klinik Bekam dan Herbal Asy Syifa Holistik, Jl. Otista III, Komp. I No. 27, Jakarta Timur  (telpon: 02191844414 dengan jarum)
  3. Assabil Holy Holistic (HP 081382662355 – dengan pisau bedah)
  4. Tb. Agus Mulyana,Jalan Aria Putra, Gang Sahlan,No 3 RT 03/09,Serua, Ciputat Telp: (021) 746-31169
  5. Dr. Abu Hana dan Istri HP 08562908112 http://kaahil.wordpress.com – Bandung

Nomor 1-3 saya sudah mencobanya.

http://assabilaho2.com/index.php?option=com_content&view=article&id=16&Itemid=8

PROSENTASE PASIEN BEROBAT

Pasien yang datang ke AHO2 memiliki berbagai macam kasus dan penyakit, dari yang ringan dan bahkan sama sekali tidak sakit hingga yang sudah divonis dokter atau rumah sakit bahwa sisa umurnya tinggal tiga hari, seminggu dst. Meskipun tidak dilakukan pemilahan berdasarkan besaran prosentase, namun dapat disampaikan informasi secara berurutan, dimulai dari pasien yang paling banyak:

1. Tumor, kista, myomi dan kanker. Yang paling banyak para wanita dengan kasus kanker payudara dan rahim. Bahkan hampir tiap hari ada pasien kanker yang datang berobat, termasuk dari Bandung.

2. Diabetes mellitus, gula darah atau kencing manis dengan beberapa dampak yang diakibatkannya seperti pandangan yang kabur hingga pandangan yang hanya remang-remang. Pasien pria dengan kasus ini lebih banyak daripada wanita

3. Asam urat dan gagal ginjal, dengan pengacakan tingkatannya, dari yang hanya pegal dan kaku di kaki hingga gagal ginjal dan sudah menjalani cuci darah dua kali seminggu.

4. Disfungsi seksual, impotensi dan ejakulasi premature. Tentu saja mereka adalah para pasien pria

5. Migraine, vertigo dan sakit kepala secara umum

6. Wasir, ambeien, hemorrhoid

7. Asthma dan gangguan paru serta pernapasan

8. Sulit tidur, insomnia

9. Sinusitis

10. Gangguan mata dan penglihatan

11. Dan lain-lainnya

31 Tanggapan

  1. sungguh menkajubkan,…ternyata kita banyak melupakan yang sepele tapi lebih banyak manafaatnya,..dibandingkan yang besar tetapi malah merugikan,..

  2. Artikel yang sangat menarik dan sangat menambah wawasan, thanks..

    Saya mendapatkan wawasan baru dari artikel ini tentang bekam dan hadits-hadits tentang bekam. Saya pingin juga untuk memcobanya apalagi alamat pengobatan bekam yang di jalan cipinaang cempedak tidak jauh dari dari rumah saya.

    Btw selain stroke, pengobatan bekam bisa pengobati apa saja ? apakah kanker bisa juga diobati ?

    kunjungan balik ya 🙂

    • Kalau di spanduk atau di website Assabil disebut bahwa kanker juga bisa disembuhkan (meski mungkin lama).

      Saya belum pernah mencoba untuk kanker. Namun untuk darah tinggi, gula, dan sinusitis saya sudah dapat kesaksian dari kakak, ipar, dan ibu saya bahwa itu bisa disembuhkan.

      Sebaiknya pengobatan bekam dipadu dengan minum madu dan habatus saudah (jintan hitam).

  3. iya pak setuju. saya membuktikan sendiri hepatitis saya berangsur angsur sembuh. tetepi saya menjalani terapi bukan disni. di http://bm-odtcenter.com/

    perbedaannya disini sini yang dipakai adalah pisau bedah yang steril bukan jarum tetapi kalo dilihat di website nya pake pisau bedah. dan biayanya yang lebih mahal 250 ribu sekali terapi.

    mungkin saya tertarik kesana. 😀

  4. Assalaamu’alaykum…

    ^_^ Masya Alloh…. bermanfaat sekali artikelnya insya alloh…
    Ana minta izin tuk di post di blog personal ana (http://adamlf.multiply.com)

    Jazakalloh…

    Wassalaamu’alaykum.

  5. Jazakumullah Khairan Katsiran..Semoga Allah memperbanyak orang-orang seperti antum di dunia ini. Ana juga nulis tentang mukjizat al-Qur’an dan Sunnah (terjemahan dari Arab dan Inggris, lebih tepatnya) Kalau boleh, ana ninggalin alamat ya. Salam kenal, kalau ada waktu silakan berkunjung ke: http://www.maqamatcinta.wordpress.com. Masih ecek-ecek sich..

  6. alhamdulillah, saya juga pernah mengunakan hujamah/bekam sbg cara pengobatan namun saya masih bingung, kenapa darah yang keluar dari tabung cairan bening & kental, apakah itu tdk berbahaya? pematik dengan pisau sayat lebih bagusan yangmana?jazakumulloh

  7. Kalau darah yang keluar kental/hitam itu bagus. Berarti darah kotor. Tapi biasanya darah itu keluar dari punggung. Kalau dari tangan/kaki biasanya merah segar.
    Kalau Nabi pakai sayatan. Tapi sayatan ini tidak boleh dalam/meninggalkan bekas/codet. Kalau ada codet berarti malpraktek.

    Dengan sayatan terasa lebih sakit. Sementara dengan jarum tidak berasa sakit. Tapi efek yang saya rasa sih lebih enak dengan sayatan.

  8. Assalamu’alaikum. Mohon dilinkkan website saya sebagai media dakwah, terima kasih. Ma assalamah…

  9. Assalamu’alaikum. ini klarifikasi ya bukan di JakTv jadi naik kebetulan qt yg mengelola bm-odtcenter jakarta kami membikin standart Rp 300 ribu. itu di buat untuk menyesuaikan biaya oprasional seperti di JakTv dalam acara medika natura tersebut untuk blocking time kami harus bayar 16.5 jt ditambah karyawan ,sewa tempat 1 blnnya 4 jt peralatan yang disposible atau sekali pakai sehingga setap pasien terbebani -+ 300 ribu, tapi 300 ribu ini tidak mengikat artinya bagi dhu’afa justru malah kami gratiskan bahkan kami santuni untuk herbal dang transportasinya, kami menerapkan subsidi silang dengan konsep banyak orang kaya yang berobat tentunya semakin banyak orang miskin terobati. wassalamu’alaikum

  10. Wa’alaikum salam wr wb,
    Terimakasih pak Azib atas tanggapannya.
    Saya mendapat info dari teman saya, bu Yeti seperti itu. Karena biayanya sebelumnya terjangkau, hanya Rp 50 ribu, dia ajak 2 temannya untuk bekam.
    Tapi begitu harganya naik jadi Rp 150 ribu dia kaget. Kalau begitu sih saya tidak mau bekam lagi di situ. Kemahalan. Katanya.

    Akhirnya saya berikan beberapa alternatif tempat bekam yang masih Rp 50 ribu. Itu saya lakukan karena teman saya itu gajinya tidak besar. Paling sekitar Rp 1 juta sebulan. Bagi saya pribadi, yang sudah bekam sekitar 5 kali di tempat itu, kalau harus mengeluarkan biaya Rp 150 ribu juga cukup berat. Biaya ke dokter umum saja + obat di tempat saya paling sekitar Rp 50 ribu.

    Untuk bekam itu enaknya sebulan sekali. Jadi kalau Rp 150 ribu dan bekam suami + istri bisa Rp 300 ribu. Kakak saya kalau bekam biasa mengajak adik dan ibu. Jadi kalau sebelumnya berempat hanya Rp 200 ribu, sekarang bisa jadi Rp 600 ribu/bulan.

    Sekedar masukan, agar biaya operasional tertutup, “volume” pasien bekam saja diperbanyak. Standar biaya kalau mau naik cukup Rp 75.000 dan bagi yang kaya bisa membayar Rp 300 ribu,

    Seandainya biaya operasional Rp 40 juta/bulan, maka minimal harus ditangani 40 pasien yang ditangai 2 pebekam. Dengan biaya @ Rp 50 ribu saja sudah didapat Rp 50 juta/bulan atau sudah untung.

    Kalau kapasitas bisa ditambah jadi 80 pasien/hari dengan 4 pebekam, maka didapat Rp 100 juta/bulan.

    Insya Allah rezeki ada di tangan Allah. Dan jika kita membantu orang sehingga orang juga ikhlas dengan kita, ada pahala yang tidak terhingga di sisi Allah untuk kita.

    Saya pribadi belum bekam lagi. Terakhir bekam masih Rp 50 ribu.

    • assalamualaikum wr.wb.
      terimakasih sebelumnya kepada anda. KAMI DARI ASSABIL HOLY HOLISTIC INGIN MENGKLARIFIKASI MASALAH biaya DI ASSABIL. PERTAMA UNTUK BIAYA OPRAISONAL ASSABIL SENDIRI PERBULAN LEBIH DARI 50 JUTA BELUM LG ASSABIL JUGA ADA SUBSIDI SILANG JD KITA TIDAK SELALU MENTARGETKAN DENGAN NILAI SEGITU MISALKAN ANDA TIDAK SANGGUP DENGAN HARGA SEGITU ANDA BISA BILANG BUKANNYA DIA SAJA DAN DIPENDAM DALAM HATI JADI KAMI TIDAK TAHU. SELAHIN ITU KAMI SEBAGAI PEKERJA DIASSABIL JUGA PUNYA BATAS KEMAMPUAN BAIK DI RUANGAN JUGA TERLEBIH DITENAGA. SEANDAINYA KAMI INI MANUSIA ANG TANPA BATAS LELAH DAN CAPEK MUNGKIN KAMI JUGA BISA TAPI ALANGKAH BODOHNYA KITA JIKA KITA LUPA AKAN WAKTU. MUNGKIN KALO SEANDAINYA SETIAP HARI ADA ORANG YANG SAKIT SAMPAI 80 ORANG YANG DATANG KETEMPAT KAMI KAMUPUN TIDAK AKAN LAYANI SEMUA KARENA MELIHAT DARI BATAS MANUSIA ITU SENDIRI DAN JUGA KASIHAN KALO MENUNGGU TERLALU LAMA. MUNGKIN ANDA LUPA KALO KITA MENDIRIKAN INI BUKAN HANYA SEBAGAI BISNIS SEMATA TAPI KITA MENDIRIKAN ASSABIL INI PERTAMA KALI DENGAN NIAT SIAR ISLAM JUGA UNTUK SALING BERBAGI ILMU PENGETAHUAN.

      MEMANG BENAR ALLAH AKAN MENJAMIN RIZKI SESEORANG SELAMA ORANG ITU MASIH HIDUP. TP KAYAKNYA ANDA LUPA DGN YANG BARUSAN ANDA BILANG YA?????

      KALO ALLAH AKAN MENJAMIN RIZKI ORANG SELAMA ORANG ITU MASIH HIDUP. TERUS KENAPA MAS KUATIR DENGAN GAJI SEGITU MAS AKAN MATI KARENA GAK PUNYA UNAG ATAU KELAPARAN. JUJUR GAJI SAYA TIDAK LEBIH DARI 1 JUTA MALAH KURANG TAPI SAYA SELALU MENSYUKURI DAN JUGA BAHAGIA ALHAMDULILLAH SAYA MASIH DIBERI SEHAT DAN JUGA MASIH BISA BERSYUKUR DENGAN RIZKI YANG SAYA TERIMA. ALHAMDULILLAH TIAP BULAN UANG SAYA SELALU SISA LEBIH DARI CUKUP DR YANG SAYA BUTUHKAN DALAM SEBULAN.

      DAN UNTUK KLARIFIKASI MENGENAI JARUM DAN TISU.

      ASSABIL TIDAK PERNAH MENGGUNAKAN JARUM/SILET PA LAGI TISU. DI ASSABIL ITU DI HARAMKAN. KARENA ITU ADALAH KURANG BAIK SILET DAN TISU ADALAH BARANG YANG KARSINOGEN DAN JARUM KETIKA DIGUNAKAN ITU BAGI KAI TERLALU DALAM UNTUK MATAS INSISI HIJAMAH KARENA YANG KELUAR BUKAN DARAH KOTOR SAJA TAPI DARAH KOTOR YANG BERCAMPUR DENGAN DARAH SEGAR. DAN BIASANYA KETIKA SEHABIS MENGGUNAKAN JARUM ATAU SILET ITU ADA SCAR(BEKAS YANG TIDAK DAPAT HILANG) DIKULIT.

    • oh ya silahkan di tempat kami standart 300 ribu tapi bagi yang mampu klu tdak mampu tetap dilayani dgn infaq semampunya bahkan klu betul2 tidak mampu ya kami gratiskan, maka jangan menjadi penghalang untuk melakukan sunnah hijamah gara2 merasa tidak mampu membayar monggo silahkan siapa saja yang mengalami keluhan sakit medis ataupin medis datang ke tempat kami insya Allah kami layani dan tidak ada yang ditolak karena tidak membayar

  11. Terimakasih pak Faiz atas jawabannya.
    Untuk di darat, Alhamdulillah paling tidak 5 teman sekantor saya sudah ke As Sabil untuk berbekam. Ada pun keluarga dan tetangga sekitar 15 orang. Kalau di internet mungkin lebih banyak lagi karena selain di situs ini saya muat juga di http://www.media-islam.or.id dan ke berbagai milis yang jumlah membernya puluhan ribu.

    Namun setelah kenaikan harga itu memang teman saya dan saya juga belum kembali. Murah/Mahal itu relatif. Bagi orang kaya yang kena penyakit darah tinggi/jantung, berobat bekam Rp 150 ribu sangat murah ketimbang Rumah Sakit yang biayanya bisa ratusan juta rupiah.

    Tapi untuk perawatan kesehatan rutin biasa setiap bulan(misalnya pijit) biaya Rp 150.000 bagi yang penghasilannya pas-pasan mungkin sayang untuk mengeluarkannya. Coba kalau pak Faiz mengeluarkan uang Rp 150 ribu/bulan untuk bekam, tentu sayang kan?

    Itulah mungkin yang dirasakan teman2 saya dan saya. Alhamdulillah jika di AsSabil ada kebijakan seperti itu.

    Tulisan di atas sebetulnya tidak spesifik membahas AsSabil, tapi bekamnya. Kebetulan saya pernah bekam di 3 tempat di mana 2 di antaranya memakai jarum. Jadi agak bercampur. Saya muat link AsSabil untuk referensi tentang bekam (mohon izinnya).

    Saya lihat AsSabil menyelenggarakan pelatihan, kebetulan saya moderator beberapa milis di antaranya milis Syiar Islam yang anggotanya 4.470 member. Mungkin suatu saat bisa kerjasama mengadakan pelatihan bekam dan membantu AsSabil sehingga lebih berkembang lagi.

    Maaf jika saya tambahkan info kenaikan harga Rp 150.000 ini agar pembaca tidak kaget karena sebelumnya di atas disebut biaya Rp 50.000. Kalau tidak mereka juga bisa komplain ke saya, katanya Rp 50 ribu..dsb…

    Mohon maaf jika ada salah kata.

    Wassalam

  12. YUP MAKASIH JUGA ATAS SEMUANYA

    SEBELUMNYA KAMI PINGEN MENAMBAHI KALO ASSABIL JUGA PINGIN MENGADAKAN PELATIHAN LAGI UNTUK TINGGKAT PEMULA DAN LANJUTAN TAPI KAMI MENUNGGU DARI PIHAK DIKNAS DAHULU UNTUK LEGALISASI ALUMNI PESERTA PELATIHAN YANG TERDAHULU JUGA TERMASUK DARI DINKES

    MAKASIH

    • Terimakasih pak Faiz atas tanggapannya.
      Insya Allah nanti jika ada kemudahan, saya dan teman2 juga ingin silaturrahim sekaligus belajar dgn ustad Kathur agar ilmu thibbun nabawi makin menyebar.

      Boleh juga kan jika kapan2 saya muat ilmu bekam dari ustad Kathur di website ini atau website saya lainnya agar lebih tersebar lagi? Insya Allah link ke web AsSabil beserta sumbernya (jika perlu alamat AsSabil) saya tulis juga lengkap seperti di blog ini sebagai satu tempat bekam yang terpercaya.

  13. insya allah ya

  14. Saran saja buat pak faiz,nulisnya jangan pakai huruf kapital..terasa kurang enak..seperrti marah gitu lhoo..afwan

  15. 150 ribu mahal euuyy … Kalau dijamin sembuh sih oke oke ajah … Kalo naik seharusnya. Dr 50 ribu ke 75ribu … Masak naik 200% …
    K

    • Untuk darah tinggi/stroke insya Allah sembuh sebab saat antri, ada pasien yang antri cerita bahwa saudaranya sudah sembuh dari stroke.

      Rp 150 ribu untuk menjaga kesehatan rutin bulanan memang mahal bagi kebanyakan orang. Tapi jika kita ke RS, ongkosnya bisa Rp 100 juta lebih jika kita kena stroke, dsb!

      Mungkin kenaikan itu dipakai AsSabil untuk mengurangi antrian di sana. Sebab saya dan saudara saya pernah antri sampai 2 jam. Insya Allah dari segi medis tidak mengecewakan.

      Yang penting sebelum ke sana coba minum madu 2 x sendok makan tiap hari serta 2-5 jam setelah makan (jangan pas perut kenyang).

  16. assalamualaikum…

    Alhamdulillah, saya dapat informasi i teman saya dengan melengkapi biaya pengobatannya sebesar Rp.300.000

    sempat saya kaget, kok mahal ya??? apa tidak bisa kurang?? dan lain-lain?

    karena penasaran saya datang, dan benar kami dikenakan biaya sebesar itu. sempat juga saya miris, berat euy…………..
    kedua kalinya datang lagi, dengar bisik-bisik ibu-ibu mengenai biayanya, ternyata ada yang bayar sekedarnya sesuai kantong.

    sempat saya bertanya sendiri, kok beda, mana yang benar

    Saran saya :

    1.agar tidak terkesan mahal/berat, mengapa tidak dibuat misal; biaya pendaftaran Rp. 25.000;biaya pengobatan Rp. 100.000; Biaya obat Rp….. (sesuai penyakit)
    2. mengapa tidak dibuat berjenjang atau menurun. misal kedatangan pertama Rp. 300.000,- kedua Rp. 200.000, dst.
    2. mengklasifikasi biaya berdasarkan penyakit? (ini pernah ssaya temui disebuah pengobatan alternatif, sehingga masuk akal)
    3. akan lebih baik lagi, “Infak”

    demikian, saran saya untuk dapat kemaslahatan bersama…….amin

    wassalam,

    ela

  17. Kadang biaya operasional yang sangat besar seperti sewa gedung/rumah, peralatan (rak steril, komputer, alat bekam, dsb), biaya promosi, serta berbagai hal lainnya membuat biaya jadi semakin mahal. Saat yang berobat cukup banyak misalnya sampai seribu lebih per bulan, maka jika pembayaran pasien kurang Rp 10 ribu saja dari total biaya yang mereka keluarkan, niscaya mereka justru merugi.

    Namun untuk tempat bekam yang masih belum pasang tarif (saat ini) ada di Klinik Bekam dan Herbal Asy Syifa Holistik di Jl. Otista III, Komp. I No. 27, Jakarta Timur.

  18. Assalamu’alaikum,

    Pak, ayah saya mengalami serangan stroke 1 minggu yg lalu yg berakibat tangan dan kaki kanan lumpuh dan tidak bisa bicara. dokter bilang akibat penyumbatan darah di otak kiri yg diakibatkan karena darah tinggi, kolesterol. apakah bekam bisa menyembuhkan penyakit stroke ayah saya? kira2 berapa kali terapi penyakit ayah saya bisa disembuhkan dengan bekam? sebagai informasi ayah saya mengalami overweight dan masih terbaring di RS ICU di jawa. apakah ada yang bisa bantu cara penanganannya?
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    wassalam..

    • Wa’alaikum salam wr wb,
      Sebaiknya ayah anda di ICU dulu hingga lewat masa kritisnya.
      Sebab untuk dibekam juga kondisi tidak boleh terlalu lemah.
      Setelah lewat masa kritis dan agak enakan, baru dibekam agar kelumpuhan akibat stroke/penyumbatan darah bisa disembuhkan.
      Wassalam

  19. Assalamu’alaikum wr wb Pak Nizam, terimakasih telah memberikan dan menambah wawasan saya tentang bekam. Saya 36 thn yang tgl 9 Januari 2011 lalu saya mengalami stroke ringan/astherosklerosis yang berakibat pandangan mata ke arah kiri terbatas. Semua fungsi motorik normal. Dari foto MRI didapat bahwa ada penyumbatan aliran darah di bagian otak kecil yang diakibatkan kolesterol tinggi yaitu LDL131 sedangkan tensi dan gula darah dalam kondisi normal saat kejadian. Hasil kampimetri/alat pengukur sudut pandang menunjukkan bahwa luas pandang saya terbatas khususnya tidak bisa melihat ke arah kiri. Tgl 18/2 sore saya keluar dari RS dan sudah sekitar 10 hari melaksanakan olahraga ringan pagi tanpa terasa pusing. Saya sudah menjalani bekam punggung 22/1 dan bekam kepala 29/1 yang secara umum darah yang keluar kental dan berwarna hitam pekat. Kini saya masih mengkonsumsi 4 jenis obat dokter yaitu Astika-Aspirin100, Lipitor 20, Neurotam1200 dan RG Choline1000. Pertanyaanya : 1. Apakah untuk bekam kepala cukup ummu mughits saja atau termasuk bagian kepala lainya? 2. Bolehkah bekam seminggu sekali? Karena disarankan teraphist sebulan sekali. 3. Walau hasil kampimetri menunjukkan sudut pandang yang terbatas, mungkinkah secara medika/logika penglihaatan saya dapat kembali normal dengan berbekam? 4. Obat dokter untuk konsumsi 1 bulan, masihkah saya harus tergantung obat dokter untuk selanjutnya? Terimakasih, Wassalamu’alaikum wr wb.

  20. Wa’alaikum salam wr wb,
    1. Jika sakit masih berlanjut, sebaiknya bekam dilakukan di beberapa titik lainnya. Misalnya di titik Qomah Duah, Pelipis Kiri dan Kanan serta dahi untuk kepala. Titik lain seperti Akhdain (kedua urat leher – jangan khawatir karena kulit leher tsb sekitar 3 mili dalamnya sementara sayatan/tusukan bekam cuma 0,3 mm), Kaahil (punuk), Katifain (Kedua bahu), dan punggung terus dilakukan.

    2. Untuk titik yang berbeda boleh seminggu sekali. Apalagi jika sakit parah. Untuk titik yang sama, paling cepat 3 minggu sekali. Idealnya dgn penyakit seperti anda, anda harus rutin bekam sebulan sekali setiap tanggal 17, 19, dan 21. Jika tempat bekam anda mahal, ada tempat bekam yg tidak pasang tarif meski untuk sembuh itu seseorang harus rajin bersedekah.
    Selain bekam memang sebaiknya terapi fisik. Latihlah anggota2 badan yang terkena stroke untuk bergerak.

    3. Kakak saya yang penglihatannya sempat kabur hingga tidak baca SMS, setelah 4-6x bekam sudah normal dan sudah bisa baca SMS lagi hingga sekarang. Minimal anda harus bekam 4x dalam waktu 1 minggu-1 bulan baru terlihat hasilnya jika sudah terkena stroke.

    4. Pada dasarnya obat dokter itu racun kimia. Maksimal pemakaiannya 1 bulan. Selebihnya, lama kelamaan akan merusak ginjal dan meracuni tubuh anda. Teruskan saja, tapi dengan rutin berbekam sebulan sekali, coba kurangi dosisnya misalnya cukup 1/2 dosis atau jadi seminggu sekali.
    Coba juga herbal yang lebih aman dipakai setiap hari seperti Mengkudu.

  21. Assalaamu’alaykum wr. wb
    Saya ingin bertanya mengenai kiropraksi untuk skoliosis, biayanya berpa ya??
    jawaban saya tunggu via email ya… terimakasih.
    Wassalaamu’alaykum wr.wb

  22. Assalaamu alaikum warahamatullahi wa barakatuh
    Bagi yang di daerah jakarta timur dan sekitarnya bisa coba berkunjung ke klinik kami di Rumah Sehat Albani Jl Balai Pustaka No 14 Rawamangun Jaktim
    posisi dekat Pasar Sunan Giri/Rm.Sederhana
    Layanan TErapi :
    HIjamah metode Syarthoh Pisau Bedah dan Jarum (pilihan)
    Pembetulan Tulang Belakang (kiropraksi)
    Akupunktur…Moksibasi dan Herbal

  23. subhanallah Artikel yg sangat baik, saya seorang terapi bekam khusus private ( khusus panggilan ke rumah dan kantor ) saya siap membantu, bagi yg ingin di terapi bekam silahkan hubungi saya Aa. Yusuf Maulana di 082111119595,02199755740. untuk Biaya Se ikhlasnya.
    Karena UPAH BEKAM yang diberikan tanpa ketentuan sebelumnya (tarif), namun diberikan sukarela oleh Pasien Al Mahjum (yang dibekam) nilainya HADIAH..lebih mulia dari SEDEKAH lebih bersih dari harta ZAKAT…Rasulullah Saw & Keluarganya menolak SEDEKAH, namun menerima HADIAH..

    untuk mengetahui profile saya silahkan add di fb AaYusuf maulana.
    Sukron Jazakallah khair…

  24. Assalamu’alaikum wr wb,
    saya pernah mengalami stroke 14 bulan yang lalu (10/1/2011) dan pernah menulis di sini untuk konsultasi. Kondisi saya saat ini fit, aktivitas sehari2 dan kerja sdh saya lakukan sejak sebulan setelah saya stroke yang memang tidak berdampak pada motorik. Kegiatan kemana-manapun juga saya lakukan tanpa ada gangguan berarti. Pengobatan dokter saya lakukan ketika awal sakit dan bekam kepala 6 kali (sesuai anjuran Bapak) juga punggung sekitar 8 kali sudah saya lakukan. saat ini masih sekitar sebulan sekali saya lakukan bekam punggung. Dampak stroke yang saya alami hingga saat ini adalah hemanopsia/hemanopia kehilangan pandangan (sensorik) ke arah kiri sekitar arah 330 derajat. Berdasarkan info internet hanya 5% dari penderita stroke yang mengalami seperti ini yakni hemanopia (sensorik) dan sebagian besar akibatnya pada motorik. Berbagai upaya medis sudah dilakukan termasuk pemeriksaan di 2 klinik mata terkenal di jakarta belum membuahkan hasil. dari pemeriksaan mata katanya matanya tidak ada masalah/sehat namun syaraf yang menghubungkan mata ke otak yang terganggu ketika stroke yang berakibat hemanopia. Kacamata untuk hemanopia-pun sudah saya miliki dari singapore atas rekomendasi produsennya di Amerika karena di indonesia belum ada. Kacamatapun belum juga dapat memberikan solusi yang seperti diharapkan karena object yang kelihatan di kacamatapun lokasinya tidak akurat sehingga kurang nyaman dipakai. Walau dokter yang menangani saya sudah menyampaikan bahwa upayanya sudah optimal dan melalui informasi internetpun tidak pernah saya temukan metode pengobatannya, tapi saya masih optimis keterbatasan saya pasti ada solusinya, mungkin melalui saran Bapak atau pembaca. Pengobatan apa yang harus saya lakukan untuk penyembuhan ini? Terimakasih.

    • Untuk hemanopia saya kurang paham.
      Namun untuk gangguan mata seperti rabun pasca stroke sehingga pandangan buram, setelah beberapa kali bekam dgn titik yg tepat insya Allah pandangan normal kembali tanpa keluhan apa pun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: