Dakwah Syiar Islam Lewat SMS Mobile Phone


syiarislam.jpg

Alhamdulillah dakwah Syiar Islam meluas dari internet ke SMS mobile phone. Sebagaimana sebelumnya, Dakwah Syiar Islam akan menjelaskan Islam (Iman, Islam, dan Ihsan) sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits. Mudah-mudahan kita semua bisa berdakwah kepada teman-teman dan saudara-saudara kita via SMS (Tidak semua orang punya akses internet).

Cara berlangganan:

REG SI kirim ke 3252 (hanya dari jaringan Telkomsel)

Tarif Rp.1000 ,- + PPN

Wassalam

pesan dikirim sekali setiap hari

Untuk berhenti ketik:

UNREG SI kirim ke 3252

Sementara ini hanya bisa diakses provider selular Telkomsel

Contoh SMS:

Menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim. [Ibnu Majah]

Aku berlindung kepada Allah dari ilmu yang tidak bermanfaat [Ibnu Majah] –Syiar Islam

Janganlah kamu ikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Pendengaran, penglihatan dan hati, semua akan diminta pertanggung-jawaban [QS 17:36]

Amal tanpa ilmu ditolak Allah. Ilmu tanpa amal bagai pohon tak berbuah. Hindari ilmu yang tak bermanfaat. Ajarkan ilmu agar tidak jadi orang yang rugi – SI

 

8 Tanggapan

  1. Biaya SMSnya kemahalan, terlalu besar untung yg mau diraih….

  2. Kita kerjasama dengan operator SMS content provider tarifnya memang begitu. Kalau nomor biasa misalnya 08568593377 per sms mungkin bisa Rp 350. Tapi kalau cuma 4 nomor seperti 3252 biayanya bisa lebih tinggi karena dia harus “memblok” paling tidak 1000 nomor di tengah mis: 0856XXX3252. Kalau untuk mengirim sms ke 100 orang mungkin kita bisa pakai handphone biasa. Tapi untuk mengirim SMS ke puluhan ribu orang perlu SMS Server tersendiri agar jempol tidak pegel….:)

    Untuk perbandingan mahal murahnya silahkan lihat iklan SMS content provider di TV: reg cinta atau reg ramal, dsb umumnya Rp 2.000/sms. Sedang untuk Syiar Islam hanya Rp 1.000/sms.

    Sebetulnya jika kita langganan Rp 1.000/sms, kita kan bisa memforward SMS tsb ke 100 teman kita. Biayanya jadi murah. Untuk 101 orang per SMSnya jadi Rp 360. Tidak harus semua berlangganan.

    Kalau di internet memang dakwah bisa gratis. Tapi kalau lewat SMS, kita harus bekerjasama dengan operator SMS Content Provider dan juga Telkom. Ini memang tidak bisa gratis. Maaf.

  3. semoga sukses ya… 🙂

  4. biar mahal ga apa…yg penting benar2 untuk ibadah….ok

  5. Sebenarnya bisa menjadi gratis, asal ada yang mau menjadi penyandang dananya, nah siapa yang mau 🙂

    Saran saya :
    – coba dibuka dompet donatur utk metode sms ini
    – cari operator dengan pulsa sms termurah, saat ini saya rasa Axis ( Rp 60/sms ) dan Three ( Rp 100/sms ) itu tarif lintas operator
    Websitenya http://www.axisworld.co.id dan http://www.three.co.id

    Sukses yah

  6. Dompet donatur menurut saya tidak perlu. Masih banyak fakir miskin yang membutuhkan.

    Toh banyak media dakwah yang bisa ditempuh seperti situs ini misalnya atau milis. Bagi pemilik HP mereka bisa tidak berlangganan atau berlangganan. Toh banyak orang untuk bicara menghabiskan pulsa hingga Rp 100 ribu – 500 ribu per bulan. Jadi kalau sms dakwah ini rp 30 ribu/bulan harusnya tidak terlalu berat.

    Untuk operator saya sudah tanda-tangan kontrak selama setahun dengan sms content provider yang memakai nomor 4 digit di Telkom dan SMS server.

    Kalau untuk nomor biasa (11 digit) mungkin hanya Rp 350/sms, tapi untuk 4 nomor tersebut kisarannya memang Rp 1.000-2.000/sms. Contohnya lihat saja iklan SMS content provider di TV seperti Ramal, Asmara, dsb yang rata2 Rp 2.000/sms. Selain itu jumlah pemakai operator tsb juga penting. Kalau sedikit untuk apa.

    Mengenai hasil saya tidak terlalu memikirkannya. Dari bulan Desember hingga sekarang saya belum menerima sesen pun dari SMS ini. Yang penting kita dakwah di media apa saja yang kita bisa masuki. Minimal SMS content provider bisa kita warnai dengan dakwah Islam.

  7. Saya tertarik untuk bikin sms gateway kayak gini, bisa di jelasin sedikit mas langkah2nya … thanks

  8. Saya cuma sekedar membuat contentnya.
    Untuk membuat SMS gateway, coba lihat pakar2 IT Muslim di http://www.media-islam.or.id. Beberapa dari mereka seperti Teknosoft atau pun pak Ahmad Sofyan sepertinya bisa membuat itu. Begitu pula Kioss-nya pak Luri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: